Panduan SK-II utk Pemula

Artikel di bawah ini saya rangkum dari beberapa sumber dan juga berdasarkan pengalaman pribadi. Saya sendiri pengguna setia SK-II sejak 2011 lalu, dan sampai sekarang masih tetap setia!

THE MAGIC OF PITERA


Semua rangkaian SK-II mengandung Pitera, jadi sebelum mengunakan salah satu rangkaiannya, kita cari tau dulu tentang Pitera yuk..


Apa Sih Pitera itu?


Pitera (Galacctomyces Ferment Filtrat) adalah bio-ingredient yang ditemukan pada tahun 1980. Ini merupakan kandungan ekslusif yang dimiliki SK-II dan tidak ada produk lain yang menggunakan kandungan serupa. Formulanya ditujukan utk memberikan kelembapan pada kulit.


The Magic Invention of Pitera


Pitera ditemukan sekitar 35 tahun lalu, di sebuah pabrik pembuatan sake di Jepang. Para pekerja pabrik tersebut, walaupun usianya sudah tua (dengan kulit wajah yang penuh kerutan tentunya) tetapi tangan mereka tetap terasa lembut dan tampak kencang. 


Gimana mungkin? Setelah diamati, ternyata bagian tangan para pekerja tersebut secara terus-menerus bersentuhan dengan proses fermentasi ragi. Hal ini lah yang menjadi awal mula penelitian yang menghasilkan kandungan Pitera.


Setelah meneliti lebih dari 350 jenis ragi selama bertahun-tahun, akhirnya para ilmuwan SK-II menemukan jenis ragi unik yang menghasilkan sebuah kandungan ajaib yang memiliki manfaat untuk kulit. Kandungan tersebut yang kemudian kita kenal dengan Pitera, yaitu cairan yang muncul secara alami dari proses fermentasi ragi.


Manfaat Pitera untuk Kulit


Pitera memiliki manfaat utk lima dimensi kulit:


1. Membuat tesktur kulit terasa lebih halus 

2. Membuat kulit tampak bercahaya 
3. Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit 
4. Menyamarkan noda pada wajah 
5. Menjaga kelembapan kulit dan menyamarkan kerutan

Nah, itu tadi cerita di balik Pitera, sekarang kita bahas yuk, apa yang harus dilakukan bagi kamu yang pertama kali mau coba rangkaian SK-II.


SK-II GUIDE for BEGINNERS


Q: Saya baru pertama kali mau coba rangkaian SK-II, apa yang harus saya pakai?A: Untuk yang baru pertama kali coba, kamu bisa pakai SK-II Facial Treatment Essence (FTE) yang juga popular dengan sebutan “Miracle Water”.


Q: Kenapa harus FTE? Kok ga langsung pelembabnya? Saya ingin wajah saya cepet jadi putih bersinar nihh..

A: FTE mengandung 90% konsentrasi Pitera, oleh karena itu produk ini adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan wajah SK-II. FTE membantu proses peremajaan kulit dan mengembalikannya ke kondisi optimal sehingga kulit ternutrisi dengan baik dan juga membantu menyeimbangkan level pH kulit serta mengontrol produksi sebum. Sehingga area yang berminyak maupun kering akan terhidrasi dengan baik. Jadi, kalau kamu cocok menggunakan FTE, pasti akan cocok juga menggunakan rangkaian SK-II lainnya.

Q: Gimana cara pakai FTE?

A: FTE itu bukan Serum/Toner yaah.. dia bisa dibilang langkah tambahan pada rutinitas perawatan wajah. FTE dipakai pada wajah yang sudah dibersikan, dan dipakai setelah menggunakan toner dan sebelum serum/moisturiser. Tidak hanya memiliki manfaat nya sendiri utk kulit, FTE juga membantu peresapan produk-produk yang dipakai selanjutnya.

Jadi urutannya : cuci muka pakai facial wash yg biasa kamu pakai –> bersihkan dengan toner –> setelah wajah bersih, tuangkan bbrp tetes FTE ke telapak tangan, kemudian dengan lembut tepuk2an ke wajah –> setelah itu diamkan sebentar, baru lanjutkan dengan pemakaian serum/moisturiser.


Q: Berapa lama saya harus pakai FTE?

A: Kulit wajah beregenerasi dalam waktu 28 hari, jadi sebaiknya kamu coba utk menggunakan FTE selama periode tersebut, utk mengetahui reaksinya pada kulit kamu. Setelah 28 hari tersebut, kamu bisa melanjutkan dengan rangkaian lainnya.

Q: Apakah perawatan SK-II ini akan menyebabkan purging (jerawat kecil/beruntusan)?

A: Mungkin saja. Masa purging tergantung dari kondisi kulit masing2. Salah satu alasan wajah mengalami purging setelah memakan produk SK-II adalah adaptasi kulit. Alasan lain, mungkin sebelum kamu pakai produk SK-II sudah terlebih dahulu memakai produk dari dokter kulit, yang mengandung bahan kimia. 

Kandungan Pitera yang terdapat dalam produk SK-II sedang mendetoks kulit kamu dari bahan kimia tersebut. Saya sendiri mengalami purging sekitar 2-3 mingguan pada saat awal memakai SK-II, tapi di masa purging tersebut, saya merasa kusam di wajah berkurang, meskipun ada jerawat kecil-kecil/beruntusan, jadi saya memutuskan utk tetap meneruskan pemakaian produk SK-II.


Q: Produk SK-II bisa menghilangkan jerawat ga?

A: Rangkaian perawatan SK-II akan membantu kamu dalam menjaga kulit wajah tetap bersih, sehat dan segar, sehinga bisa mencegah jerawat muncul. Jikalau wajah kamu ada jerawatnya, kompres aja dengan kapas yg sudah dibasahi dengan FTE, maka jerawat tersebut akan mereda. (Ini juga pengalaman pribadi lhoo.. ^^)

Q: Kulit wajah ku tuh kusam, dan banyak flek nya. Apa bisa hilang kalau pakai SK-II?

A: Yup! Untuk kulit kusam, dengan pemakaian teratur akan perlahan hilang. Jangan mengharapkan hasil instant yaah, karena jika kulit kamu langsung putih/cerah hanya dalam waktu bbrp hari, menandakan produk yang kamu pakai itu mengandung merkuri, yang berbahaya bagi kulit bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Saya sendiri membutuhkan waktu beberapa bulan, sebelum akhirnya kulit kusam benar-benar hilang dari wajah. Kalau utk flek hitam, ada salah satu rangkaian SK-II yang bernama Whitening Spot Specialist, itu utk memperbaiki kulit yg ada flek hitamnya.

Q: Kulit ku sensitif, apa akan cocok pakai SK-II?

A: Produk SK-II bisa digunakan untuk semua jenis kulit kok.

Q: Apakah SK-II mengandung bahan kimia? Trus Halal Ga?

A: Seluruh rangkaian produk SK-II hanya memakai bahan-bahan alami, bahkan tidak ada parfum sebagai campuran, produk nya juga halal karena bahan alami tersebut dan juga tidak mengandung alkohol.

Q: Saya sedang hamil, apa aman utk menggunakan SK-II?

A: Ya. Karena seluruh produk SK-II tidak menggunakan bahan kimia dan tidak mengandung alkohol.

Q: Apakah SK-II boleh digunakan dengan skin care lain?

A: Yup. Bisa kok, tidak ada masalah karena SK-II lebih fleksibel.

Dulu saya pun pertama kali coba FTE, itu masih pakai full range pakai produk lain (Face Wash, Toner, Day & Night Cream). Tadinya cuma mau pakai SK-II tuh FTE nya aja..Tp karena cocok di kulit, akhirnya nambah pelan2, ganti Face Wash ke SK-II , trus bbrp minggu kmudian baru nambah day cream, trus night cream.. Jadi bertahap sekitar bbrp minggu baru akhirnya lepas dari produk skin care lain itu.


Naah, sudah cukup jelas kah pengenalan mengenai SK-II?


Kalau kamu punya pertanyaan lainnya, silahkan hubungi email: skiivraie@gmail.com

15 comments:

  1. pemakaian sehari 2x aja kan ya?aku setelah pake FTE pake pelembabnya yg cell day spf30.padahal baru 3:-)hari pake fte nya.gak apa2 kan ya?

    ReplyDelete
  2. fte mengandung paraben gak sist?

    ReplyDelete
  3. klo untuk pori" besar dan berminyak bs g sis??apa cukup pke FTE aja ato pke yg lain?
    thanks

    ReplyDelete
  4. Bisa ilangin komedo, garis hitam sama mata panda juga ga ?

    ReplyDelete
  5. Wktu masih pke day cream. Kk pke SK-II nya dlu bru pke day creamnya ? Ato sebaliknya kak ?

    ReplyDelete
  6. sist kalo untuk pemula bgt yg blm prnh coba SK II awalnya pake produk yg mana

    ReplyDelete
  7. Kok mukaku jadi kusam ya setelah 3 minggu pemakaian cleanser + toner + FTE SK II?

    ReplyDelete
  8. Belinya kemana yah? Di kota saya ga ada.

    ReplyDelete
  9. Sorry mau tanya .. dan please reply saya benar-benar ingin tau saat sesudah menggunakan FTE boleh menggunakan moisturizer atau sunblock merk apapun bebas untuk aktivitas seharihari?? Dan bolehkan pakai bedak setelah FTE dan moisturizer tersebut?
    Dan berapa kali pengaplikasian FTE tersebut pada wajah? Apakah srhari dua kali?

    ReplyDelete
  10. Kalo pake FTE nya sehari 3 kali atau lebih boleh ga sih klo agak over. Soalnya klo abis wudhu rasanya pengen pake lagi dan dan lagi hehe tolong jawab plissss

    ReplyDelete
  11. Titsanium Dart in femur complications | TITanium-ART
    Titsanium titanium jewelry piercing Dart is a solid titanium rods that deliver superior babylisspro nano titanium hair dryer strength and flexibility ti 89 titanium calculator for titanium trim walmart use in a variety of applications. camillus titanium knife

    ReplyDelete